Recents in Beach

4 Buah nikmat penunda rasa lapar

4 Buah nikmat penunda rasa lapar - Rasa capek yang kamu rasakan seringkali membuatmu merasa lapar, begitu juga sebaliknya. Karena keadaan tersebut terjadi akibat tubuhmu kekurangan asupan karbohidrat yang berfungsi menghasilkan energi. Daripada mengonsumsi asupan instan yang dicampur bahan kimia untuk menunda rasa lapar, buah-buahan ajaib ini bisa kamu jadikan alternatif terbaik untuk menyuplai tenaga ekstra sekaligus menunda laparmu

4 Buah nikmat penunda rasa lapar

4 Buah nikmat penunda rasa lapar
4 Buah nikmat penunda rasa lapar

1. Pisang
Kombinasi glukosa dan vitamin B pada pisang bisa memberimu energi yang sangat tinggi. Kandungan pektin di dalamnya pun akan membantumu tidak lagi merasa lapar. Apalagi magnesium yang terkandung di dalamnya merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh dalam melawan stes serta menguatkan tubuh sepanjang hari. Sehingga mood kamu terasa lebih baik, dan kamu tidak mudah merasa lelah.

2. Apel
Apel merupakan buah yang kandungan pektinnya sangat tinggi. Pektin adalah serat alami yang mampu menghilangkan kelebihan lemak dan kolesterol dalam darah. Pektin juga memiliki sifat mengikat air sehingga tubuhmu tidak mudah mengalami dehidrasi dan bisa merasa kenyang lebih lama. Apalagi, apel juga salah satu buah dengan sumber glukosa yang membantu tubuh dan otakmu mendapatkan energi.

3. Pir
Kandungan nutrisi dalam pir hampir serupa dengan apel, terutama pektin yang terdapat di dalamnya. Kir mengandung serat tertinggi hingga 6 gram per buah sehingga mudah dicerna. Apalagi sifat pir yang alkali akan membantu melindungi sendimu dari keasaman yang memicu peradangan.

4. Segala Jenis Beri
Segala jenis buah beri memiliki manfaat serat dan energi yang besar, terutama kandungan antioksidan dan vitamin C. Beri-berian seperti stroberi, blueberry, blackberry, dsb bisa membantumu melawan stres yang muncul dari dalam ataupun luar tubuhmu.

Buah-buahan tersebut akan membuatmu tidak lagi merasa lapar. Hebatnya lagi, rasa lapar yang tidak muncul tersebut karena energi dan kebutuhan nutrisi di tubuhmu memang terpenuhi dengan baik. Dijamin puas, tanpa efek samping, dan kamu pasti merasakan manfaat dari 4 Buah nikmat penunda rasa lapar