Recents in Beach

Langkah-langkah Pengolahan Zebakton

1.       Bahan baku zebakton
Bahan baku yang digunakan ialah zebaktonMongolia. Terletak pada kawasan lindung dengan ketinggian 1.800 m, dengan udara dan cuaca yang baik, jauh dari polusi. Kandungan vitamin, mineral, dan elemen pada buah zebakton tinggi dan berkualitas, merupakan dasar untuk menciptakan produk SNE.
2.       Pemetikan
Biasanya pemetikan dilakukan setiap bulan Desember. Melalui berbagai teknik dalam pelaksanaan real-time monitoring terhadap zebakton, lalu menentukan bahwa panen terbaik dilakukan pada bulan Oktober. Sesuai dengan keadaan akhir zebakton, cabang-cabang pada buah dipotong dan dibagi menjadi panjang tertentu untuk dapat menjamin kandungan pada zebakton, agar buah zebakton yang telah dipetik masih tetap dapat menyerap nutrisi dari cabang.
3.       Pembekuan
Memasukkan dan menyimpan buah zebaktonyang sudah dipetik ke dalam lemari pembekuan pada suhu -40◦C agar tidak kehilangan kandungan gizi seabuckthorn, dan juga merupakan syarat dalam pembuatan jus zebakton.
4.       Pengelupasan
Buah zebakton akan memisahkan diri dengan cabang ketika cabangnya membeku
5.       Pembersihan 3 tahap
Untuk memastikan kualitas bahan baku, buah zebaktondibersihkan melalui 3 tahap untuk menghilangkan sisa daun, sedimen, dan kotoran yang tersisa pada buah.
6.       Penghancuran buah
Setelah zebakton dibersihkan, lalu dihancurkan untuk mendapat campuran jus kulit, dan biji seabuckthorn.
7.       Pengeringan
Dikeringkan, lalu disaring dan dipisah kulit dan bijinya gar zat aktif yang terkandung dalam zebaktontidak hilang.
8.       Ekstraksi cairan
Setelah biji zebakton hancur, lalu diekstraksi dengan tekanan karbon dioksida. Tahap ini merupakan bagian dari teknologi inti dalam pembangunan teknologi zebakton.
9.       Produk setengah jadi
Setelah ekstraksi dengan tekanan karbon dioksida dan memperoleh ekstrak tumbuhan zebakton alami yang unggul, lalu menambahkan kandungan polisakarida untuk meningkatkan nutrisi, sampai pada tahap ini merupakan produk setengah jadi dari ekstrak zebakton.
10.   Kapsul
Ekstrak produk zebakton disimpan di dalam kapsul lunak transparan untuk memperpenjang umur produk.


Diatas ini merupakan proses singkat dari tahap produksi zebakton, mulai dari pemilihan bahan baku secara ketat sampai proses produksi dan kemasan akhir, semua ini bertujuan untuk mengkontrol kualitas produk.