Recents in Beach

Khasiat Jus Zebakton dalam Meningkatkan Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

Sejak dahulu, manfaat zebakton memang telah diketahui oleh banyak orang. Selain dapat menghilangkan berbagai penyakit, zebakton juga bisa meningkatkan pertumbuhan serta perkembangan anak. Zebakton bisa diolah menjadi jus yang bermanfaat bagi anak-anak.

Selama 1 bulan, dari Oktober 1989 sampai Januari 1990, Pusat Kesehatan dan Pencegahan Wabah di Biro Kereta Api Beijing, terhadap 666 anak-anak TK yang berusia 2 - 5 tahun pada tempat penitipan anak di Biro Kereta Api Beijing, melakukan perbandingan pertumbuhan anak sebelum dan sesudah mengkonsumsi jus zebakton, setelah itu akan diamati dan diukur perubahan berat badan, tinggi badan, lingkar dada, lingkar kepala dan pertumbuhan lainnya. Resep jus zebakton: jus5 ml, gula 7-8 gram, air hangat 45 ml. Setiap orang mengkonsumsi 50 ml per hari, setiap waktu pagi dan sore.



Setiap unit mengkonsumsi secara continue selama 1 bulan (ada juga unit yang sampai 2 bulan), kelompok kontrol hanya mengkonsumsi air gula dengan takaran yang sama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: anak-anak yang berusia 2-5 tahun yang telah mengkonsumsi zebakton selama 1- 2 bulan dan ternyara berat badan dan tinggi badannya mengalami perubahan yang singnifikan dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mengkonsumsi jus zebakton. Oleh karena itu, jus zebakton berperan penting dalan meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Anak-anak yang lemah dan sakit setelah mengkonsumsi jus zebakton selama 30 hari, kondisinya telah membaik hingga 68.66%, sangat signifikan dan berbeda dengan anak-anak sakit lainnya yang tidak mengkonsumsi jus zebakton. Jus zebakton tidak hanya untuk meningkatkan kondisi pada anak-anak sakit dan lemah tetapi juga bisa dijadikan sebagai makanan atau minuman kesehatan dan meningkatkan kebugaran fisik. Hal ini berperan penting untuk memastikan perkembangan yang baik pada anak.