Recents in Beach

Coretan Tentang Ayah


Ayah..
Aku tau tak mengandungku
Tapi darahmu mengalir di tubuhku
Kau mewarisi kedermawaan dan Kerendahan hati

Ayah..
Kau memang tak melahirkanku
Tapi gema suara Adzanmu lah yang pertama kali mengenalkan ku pada Allah Tuhanku

Ayah..
Aku tau kau tak menyusuiku
Tapi dari keringatmu lah setiap suapan yang menjadi air susu untuk ku minum

Ayah..
Aku tau kau tak menjagaku setiap saat
Tapi aku tau di setiap doamu kau tak pernah lupa menyebut nama putra putri mu ini

Ayah..
Aku tak pernah mendengar tangisan mu yang ku pikir kau begitu kuat dan tegar
Tapi tidak,
Semua kau lakukan hanya ingin membuatku tak ragu untuk berlindung di lengan dan dadamu ketika ku merasa tak aman

Ayah..
Kadang aku bertanya kenapa pelukan mu tak sehangat dan seerat pelukan ibu ?
Pikirku, mungkinkah kau tak begitu menyayangiku?
Tapi tidak,
Semua kau lakukan karna tak bisa melepaskanku, ketika tiba saatnya kedewasaanku mengalihkan posisimu disampingku

Ayah..
Kenapa kau tak begitu khawatir dan takut ?
Ketika aku terluka dan hampir putus asa
Kupikir kau tak begitu peduli terhadapku
Tak seperti ibu yang selalu mengkhawatirkanku
Tapi aku salah,
Semua kau lakukan karna kau ingin aku tumbuh menjadi pribadi yang mandiri, kuat, dan sabar

Ayah..
Disetiap tetes keringatmu
Disitu ada pembelajaran
Disetiap derai lelah nafasmu
Disitu ada ilmu yang ku pelajari

Meskipun surga ada di telapak kaki ibu, tapi ibu adalah tulang rusukmu ayah
Kalian adalah peran penting dalam hidupku
Terima kasih ayah kau tlah mengajariku banyak hal
Maafkan aku ayah yang masih belum bisa membahagiakan mu dan menjadi yang kau harapkan
Ayah mungkin aku tak akan mampu membalas semua pengorbananmu tapi doa ku kan slalu terlantun untukmu

I MISS YOU DAD