Recents in Beach

Trik Hilangkan Kutil dengan Kulit Pisang

 
Kutil disebabkan oleh virus, khususnya virus human papiloma. Kutil biasanya sering muncul dan tumbuh di tangan, jari-jari dan kaki. Tetapi, tidak menutup kemungkinan kutil juga bisa muncul di beberapa bagian lain pada tubuh Anda.
Hasil penelitian menunjukkan, orang dengan sistem kekebalan tubuh rendah akan jauh lebih rentan terkena kutil, jika dibandingkan dengan orang yang lebih sehat dengan kekebalan tubuh normal atau lebih kuat.
Pisang mengandung beberapa gula alami, seperti sukrosa, glukosa dan fruktosa. Berkat senyawa ini, pisang dapat memberikan Anda energi dalam waktu singkat setelah Anda mengonsumsinya. Tetapi, tak hanya buahnya saja yang memiliki banyak manfaat.
Kulit pisang juga memiliki manfaat besar, salah satunya adalah untuk menghilangkan kutil. Bagaimana cara memanfaatkan kulit pisang untuk menghilangkan kutil? Seorang dokter menyarankan untuk memotong kulit pisang dan menerapkannya ke kutil Anda. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Pilih kulit pisang dari jenis pisang berkualitas dan masih segar.
  • Potong kulit pisang secukupnya hingga menutupi kutil Anda.
  • Terapkan kulit pisang pada kutil Anda (bagian dalam kulit pisang yang menempel pada kutil) lalu tutup rapat menggunakan plester atau perban. Pastikan kulit pisang benar-benar menempel sempurna pada kulit.
  • Ganti kulit pisang setiap hari dan lakukan prosedur ini dengan rutin.
  • Setelah 2 minggu, kutil Anda akan hilang dengan sempurna.
Sumber: Healthy Food Star