Recents in Beach

Hidup Bukan Sekedar Pilihan, Namun Hidup Adalah Tujuan

Dear My Friends...

Kali ini saya akan membahas perihal tentang hidup. wow, hidup itu kalau di bahas sampai ke akar-akarnya pasti panjang banget kan? Nah, disini saya hanya membahas tentang "Hidup itu bukan Pilihan, Namun Hidup itu adalah Tujuan", bukan tentang "Hidup" secara keseluruhan ya... :)

Kalian pasti sudah sering dengar kata-kata "Hidup itu Pilihan" bukan ? Kalau hidup itu pilihan, sudah pasti banyak orang yang ingin menjadikan pilhan hidupnya itu "sejahtera". Contohnya saja tukang sapu jalanan, coba tanyakan pada mereka "bapak/ibu ingin kaya atau melarat saja seperti sekarang?" pasti pilihan nya adalah "Kaya", betul kan? yupz, seribu persen benar. Nah, mungkin ada juga orang yang putus asa karna dia tak memiliki tujuan hidup. misalnya gini :

Ada sebuah keluarga yang memiliki banyak anak, sebut aja anaknya ada 5, anak-anaknya ini masih kecil-kecil dan membutuhkan biaya banyak untuk keperluan sehari-harinya. Si bapak nya kerjanya hanya bermain Judi saja kerjapun gak jelas, dan si ibu' tidak bekerja, alias Ibu Rumah Tangga. Otomatis mereka membutuhkan banyak uang yakan ? Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Si ibu  pusing karena si anak menangis kelaparan, si bapak gak perduli terhadap anak-anaknya, si bapak hanya perduli pada dirinya saja. Tentu si ibu pusing kan, karena gak tau harus bagaimana lagi. Anak banyak, Suami gak bertanggung jawab, dan terakhir si Ibu yang stress. Coba deh tanya ke si ibu seperti ini "ibu, kalau ibu di kasih dua pilihan antara hidup dan mati, ibu pilih yang mana ?" Pasti dia menjawab "Mati" karna dia gak tau tujuan hidupnya itu. Dan mungkin masih banyak contoh yang memiliki makna serupa seperti ini.


Hidup adalah Pilihan? Saya tidak menyalahkan pepatah itu kok. Namun saya hanya menambahkan saja, bahwa hidup bukan sekedar pilihan yang bisa di pilih sesuka hati oleh setiap insan manusia, namun hidup adalah tujuan yang harus di capai oleh setiap insan manusia.

Seseorang yang hidup hanya karena pilihan, berarti orang tersebut gak memiliki tujuan.
Pilihan boleh ada, tapi tempatkan, posisikan, letakkan sebaik-baiknya dimana kalian dapat menggunakannya.
Tujuan akan selalu ada di setiap langkah kalian.

Sudah jelas bahwa hidup itu Bukan sekedar Pilihan, Pilihan hidup hanya bisa di tawarkan kepada orang-orang yang tidak memiliki Tujuan Hidup. Tujuan Hidup diadakan karena setiap insan manusia ingin mencapai keinginannya sendiri, Tujuan Hidup itu Sederhana, bilamana kita melakukannya dengan hati yang damai.

Sekarang tunjukkan pada dunia, bahwa Hidup Bukan Sekedar pilihan, Namun Hidup Adalah Sebuah Tujuan Sederhana Yang Patut Di Capai.


Gagal atau Sukses itu bukan sekedar Pilihan, namun itu juga Tujuan Hidup ^_^ 


Thankyou...


Sumber : http://jodi04.blogspot.co.id/2013/04/hidup-bukan-sekedar-pilihan-namun-hidup.html