Recents in Beach

7 Godaan Terbesar saat Berpuasa

7 Godaan Terbesar saat Berpuasa Semakin banyak godaan, makin tinggi pula kualitas puasanya Karena itu, kenali dulu godaan-godaan paling krusial saat Ramadhan. Secara definisi syariat, puasa berarti mengekang diri dari makan, minum, dan hal-hal yang membatalkan puasa, sejak terbit fajar sampai tenggelamnya matahari.

Secara etimologis, puasa bermakna mengekang diri (al-imsak) dalam artian umum: Tidak bergosip, biasa disebut puasa bicara. Tidak tidur larut malam, biasa disebut puasa tidur. Kelihatanya sih mudah, tapi praktiknya jauh lebih sulit. Karena godaan orang yang berpuasa selain beragam juga bisa sangat membuai.
7 Godaan Terbesar saat Berpuasa
7 Godaan Terbesar saat Berpuasa

1. Haus dan lapar
Masih banyak yang beranggapan bahwa godaan terbesar saat puasa adalah haus dan alapar, khususnya haus. Namnu ada tips untuk mengatasinya. Cara yang paling mudah, makan yang mengandung protein tinggi dan minum minuman yang manis. Selain itu tetap jaga asupan air putih, walaupun puasa kita tetap butuh 8 gelas air agar metabolisme kita terjaga dan tidak mengalami dehidrasi saat siang hari.

2. Menahan pandangan mata
Tidak dipungkiri lagi bahwa yang satu ini tergolong sulit. Melihat makanan atau es teh disiang hari membuat air liur kita serasa ingin tumpah. Selain itu godaan menjelang buka puasa juga sangat besar. Terlebih lagi biasanya kita akan membeli banyak makanan atau minuman yang terlihat enak saat berbuka.

3. Penyakit lama ( suka ngomongin orang)
Entah sadar atau tidak, hal ini sudah menjadi kebiasaan kita. Khususnya wanita, tapi lelaki juga sering. Jangan sampai hal ini anda lakukan saat puasa, atau anda tidak akan mendapat manfaat dari puasa selain hanya lapar dan haus. Jika ada teman yang tanpa sengaja ingin menciptaka obrolan yang mengarah membicarakan orang, maka stop pembicaraan. Selain itu anda juga bisa menyibukkan diri dengan mendengarkan murotal alquran.

4. Teman-teman nakal
Teman, kadang bisa jadi baik atau jahat. Tidak jarang saat puasa mereka khususnya yang tidak puasa menjadi godaan bagi kita. Maka dari itu, teguhkan hati kita jika ada godaan-godaan dari teman-teman yang membawa es teh disiang hari. Setan bisa berwujud apa pun, termasuk teman kita sendiri. Mereka ini kadang kerasukan kekuatan jahat untuk menggoda. Jangan bayangkan teman kamu tampil dengan mata merah dan bertanduk, justru mereka datang dengan senyum semanis mungkin

5. Emosi
Nah ini yang kadang tanpa sadar kita sering alami. Saaat enak-enak ngobrol, keluar kata-kata yang tanpa sengaja menyakiti hati orang lain, atau sebaliknya. Maka dari itu saat bukan puasa, jangan lupa tahan mulut kita agar tidak berucap yang tidak baik. Posisi perut lapar, kesaalah phaman kecil seperti api kecil saja bisa menjadi membakar sebuah rumah dan mobil dan lain-lainnya jika terdengar ditelinga orang lain.

6. Pacar
kalo jomblo sih gak ngaruh. Ini godaa terbesar bagi yang punya pacar. Dia bukan mahrom, Bulan biasa aja gak boleh boncengan, aplagi saat puasa. inget jika kalian beda jenis. masing-masing mengandung magnet dan aliran listrik. Jadi hati-hati.

7. Merokok
buat yang gak ngerokok sih mudah-mudah saja. namun buat yang sudah terbiasa atau bahkan kecanduan. mungkin sangat sulit untuk meninggalkan yang satu ini. Namun tips sederhana yang bisa anda coba, anda harus tanamkan keyakinan bahwa anda bisa. Apalagi jika anda ingin berhenti merokok, maka Ramadhan ini menjadi moment spesial untuk berhenti.